5 January 2015

Korban Airasia QZ8501 Ditemukan

Seorang Bocah Korban Airasia Ditemukan.

Satu demi satu, keluarga Charly Gunawan bertempat tinggal Surabaya, ayah tiga anak kelahiran Bima, yang hilang bersama enam anggota keluarganya pada penerbangan pesawat AirAsia QZ8501 pada Minggu, 28 Desember ditemukan.

Setelah Sabtu sore (3/1) diserahkan jenazah Meiji Thejakusuma, istrinya, Minggu (4/1), jenazah anaknya ditemukan. Tjie Stevie Gunawan adalah anak Charly-Meiji. Jenazah bocah berusia 10 tahun yang masih duduk di kelas V SD tersebut diserahkan kepada keluarganya oleh tim DVI di RS Bhayangkara Polda Jatim. Namun, Charly belum ditemukan meskipun pihak keluarga yakin bahwa sebetulnya Charly juga sudah ditemukan, tetapi tinggal menunggu proses identifikasi.

Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Brigadir Jenderal Arthur Tampi mengatakan jenazah B015 teridentifikasi berjenis kelamin perempuan atas nama Tjie Stevie Gunawan, 10, yang bertempat tinggal di Kupang Indah 21/29, Surabaya. Hasil identifikasi tersebut didapat dengan berdasar pada metode primer, sekunder, dan properti.

 “Masih dari sekunder juga dan berdasar hasil rekaman CCTV di Bandara Juanda, Surabaya, sebelum korban berangkat serta properti yang digunakan. Yakni, sweater lengan panjang warna merah muda, celana jins panjang warna biru, dan kaus hitam putih,” kata Arthur seperti yang dilansir Radar Surabaya (Berita Jawa Pos Group), Senin (5/1).

Jenasah Korban Airasia QZ8501

 Di rumah persemayaman jenazah Adi Jasa, Surabaya, dua jenazah ibu dan anak itu dipertemukan, meskipun keduanya sudah tidak bernyawa lagi. Jenazah Tjie disandingkan dengan jenazah ibunya, Meiji Thejakusuma.

(radarsurabaya/awa/jpnn)

1 comment: